> > Kiat merawat lensa kamera

Kiat merawat lensa kamera

Posted on 27 Juni 2012 | No Comments

Bagi seorang photografer kamera adalah salah satu senjata yang paling utama dalam pekerjaanya, bagi mereka kehilangan kameranya berarti kehilangan sebagian nyawanya. Untuk menjaga sebuah kamera terutama pada bagian lensa sangatlah penting. Lensa adalah suatu komponen yang paling penting pada sebuah kamera, dimana lensa tersebut berfungsi sebagai alat menangkap kondisi objek yang kan diphoto, yaitu meliputi focus, pewarnaan serta pencahayaan.

Anda harus berhati hati ketika Anda membersihkan lensa kamera karna lensa kamera sangat rentan dan rapuh, untuk itu diperlukan juga perawatan ekstra untuk merawat dan juga membersihkan lensa kamera tersebut.
Nah, berikut adalah kiat merawat lensa kamera yang saya ketahui :

Membersihkan dari debu

Biasanya lensa kamera paling sering terkena debu dan kotoran yang banyak menumpuk pada lensa kamera, cara membersihkannya adalah dengan kain microfiber. karna kain ini digunakan khusus untuk memberihkan kamera, karena setiap bahan tidak selalu dapat digunakan untuk membersihkan lensa, bahan tertentu dapat merusak permukaan lensa Anda. Cukup mengusap permukaan lensa dengan pelan.

Membersihkan dari lumpur

Untuk kotoran yang lebih tangguh atau lumpur, yang terbaik adalah menggunakan bahan pembersih khusus lensa. Jangan gunakan pembersih yang dirancang untuk kaca biasa, karena dapat merusak permukaan lensa. Pembersih apapun akan menerapkan lapisan pelindung. Filter juga bisa digunakan untuk menjaga permukaan lensa agar tetap bersih, memperpanjang masa pakai dari kedua lapisan dan lensa itu sendiri.

Menghindari Goresan

Untuk menghindari goresan pastikan bahwa penutupnya ditempelkan, dan disimpan dengan aman. Untuk melindungi lensa dari goresan ketika sedang digunakan, anda dapat menggunakan filter. Pastikan bahwa filter yang digunakan memiliki kualitas baik.
Itulah sedikit tips merawat lensa kamera dari saya.

Leave a Reply

© KisahTahu 2013. Diberdayakan oleh Blogger.
Share